Kalender

Oktober 2020
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Januari 20, 2021

Dinas Pendidikan Kab Ponorogo

Gedung Terpadu lantai 3. jalan Basuki Rahmat Telp/Fax (0352) 481479/383542

43 TAHUN HIPKI , PERKOKOH ORGANISASI UNTUK INDONESIA MAJU

2 min read

Dalam memperingati hari kelahirannya yang ke 43 tahun HIPKI ( Himpunan Pengelola Kursus Indonesia ) yang tepatnya tanggal 29 September 2020,  bertekat untuk Indonesia Maju dengan  mencetak sumber daya  unggul melalui Kursus dan Pelatihan. Tidak ketinggalan Hipki yang ada di Ponorogo pada kamis pagi 1 oktober 2020 bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila juga menggelar peringatan HUT nya di rumah makan Citra Alam Ponorogo. Pada peringatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengelola HIPKI se Kabupaten Ponorogo, seluruh pengurus dan dihadiri pula oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo beserta jajarannya selaku Pembina teknis.

Acara yang dilaksanakan dengan suasana yang santai dengan penuh keakraban di tengah – tengah pandemic covid 19 tersebut. Acara  dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Ketua HIPKI kabupaten Ponorogo .

Mengawali sambutannya Dina Trisnawati, SH, MH selaku ketua HIPKI mengajak kepada semua anggota untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan dalam berorganisasi, membangun dan mengembangkan Lembaga kursus dan pelatihan menjadi lebih baik dan maju. Masih kata ibu ketua Hipki yang juga mempunyai lembaga kursus Menjahit dan Bordir ini, mari kita bersinergi mengakses program – program Kursus dan Pelatihan  melalui Direktorat vokasi dan Pendidikan khusus  Kemendikbud RI untuk masyarakat Ponorogo yang lebih maju.

              Tidak ketinggalan Drs. Supriyono Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo memberikan sambutan dalam acara tersebut. selaku Pembina teknis beliau menyampaikan apresiasi dan selamat Hari Ulang Tahun HIPKI yang ke 43, semoga HIPKI ponorogo sesuai dengan slogan  Presiden Jokowi  yaitu Indonesia Maju dan SDM Unggul dapat berperan aktif untuk mengembangkan pendidikan dan pelatihan melalui Kursus sehingga banyak warga masyarakat Ponorogo yang bisa mandiri dan trampil lahir dari HIPKI Ponorogo. Masih kata Supriyono yang pernah menduduki jabatan fungsional penilik Pendidikan Masyarakat selama 24 tahun ini menyampaikan bahwa keberhasilan dari kursus dan pelatihan tidak hanya diukur dari standart kompetensi yang dikuasai tapi sejauh mana lulusan kursus itu bisa berusaha secara mandiri maupun bisa diterima bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri sehingga bisa menciptakan pekerjaan – pekerjaan baru untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

              Acara diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh bapak Supriyono mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang diserahkan kepada Ketua HIPKI Ponorogo dengan harapan semoga rahmat, berkah dan pertolongan Allah swt. Tetap tercurah kepada HIPKI ponorogo untuk lebih berbudaya, relegius dan lebih Maju.