Kalender

Oktober 2020
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori

Desember 5, 2020

Dinas Pendidikan Kab Ponorogo

Gedung Terpadu lantai 3. jalan Basuki Rahmat Telp/Fax (0352) 481479/383542

Kadindik Ponorogo hadiri HUT APSI ke 18 di SMP SATAP 7 Ngrayun

2 min read

Di hari ulang tahun yang ke 18 Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia, Kabupaten Ponorogo adakan berbagai rangkaian  kegiatan di antaranya donor darah dan cek kesehatan di Sekretariat APSI Ponorogo  Jalan Sultan Agung Ponorogo (Selasa,13/10/2020)

Ketua Panitia HUT APSI Ponorogo Marsudi Widyarto, S.Pd., SH.,M.Pd saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa donor darah pada hari ini adalah merupakan rangkaian acara hari ulang tahun APSI ke 18 Kabupaten Ponorogo di harapkan dengan adanya donor darah ini bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan. Adapun peserta dari donor darah dan cek kesehatan ini kurang lebih 60 orang, selain acara ini juga akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya : Apel, *APSI Berbagi*,  Tasyakuran HUT APSI ke 18 bertempat di SMPN 7 Satap Ngrayun, dan  Webinar Nasional dengan tema “Bersama APSI Wujudkan Merdeka Belajar Menuju Guru Kompeten dan Kompetitif untuk Mencapai Student Well-being” dengan nara sumber Prof. Dr. Try Marheny Puji Astuti, M.Hum dari Kemdikbud RI dan Dr. Agus Sukoco, M.Pd Ketua APSI Pusat. Webinar akan dilaksanakan hari Rabu, 21 Oktober 2020 dengan tujuan memberikan wawasan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas dalam menentukan langkah harmonis untuk mencapai student well-being, jelas Marsudi.

Sementara itu Ketua APSI kabupaten Ponorogo Drs.Sugiyanto, SH, M.Pd.,MM menambahkan bahwa puncak acara HUT APSI Kabupaten Ponorogo akan diadakan apel yang di laksanakan di  SMPN 7 Satu Atap, Desa Wonodadi Kecamatan Ngrayun, di dalam acara itu APSI dan Dinas Pendidikan akan memberikan apresiasi  kepada GTT/PTT yang bertugas di SMPN 7 Satap Ngrayun, SDN 2 Wonodadi dan MTS PGRI Selur,  dengan adanya pemberian penghargaan/door prize tersebut di harapkan bisa meningkatkan semangat kepada GTT/PTT  di sekolah/madrasah tersebut, jelas Sugiyanto.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Ir. Endang Retno Wulandari, MM dalam sambutannya juga menyampaikan Selamat kepada APSI  pada HUT ke -18, smoga peran dan kiprahnya selalu ditunggu oleh guru dan kepala sekolah dalam memberikan bimbingan dan pendampingan untuk wujudkan sekolah yang bermutu. Pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan juga memberikan berbagai door prize bagi GTT/PTT yang dapat menjawab *Quiz Guruku Hebat*.

Koordinator Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kab.  Ponorogo Drs. Pujianto, ,M.Pd.,MM juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada APSI Kabupaten Ponorogo yang telah melaksanakan berbagai bentuk  program dan kegiatan yang bermanfaat bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.

Hadir dalam kegiatan Apel HUT APSI tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten beserta jajarannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Ponorogo, Seluruh Anggota APSI Kabupaten Ponorogo dan undangan

sumber : suarawengeker