Kalender

Desember 2020
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori

Maret 4, 2021

Dinas Pendidikan Kab Ponorogo

Gedung Terpadu lantai 3. jalan Basuki Rahmat Telp/Fax (0352) 481479/383542

Mantap.. SMPN 1 SOOKO terima penghargaan ADIWIYATA Tingkat Provinsi

2 min read

Sekolah merupakan tempat atau lembaga untuk belajar mengajar serta menerima dan memberi pelajaran. Selain itu sekolah juga di lengkapi sarana dan prasarana, mulai dari kelas, lapangan dan fasilitas lainnya. Sebagai guru di sekolah kita ingin menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan. Sekolah wajib memberikan contoh dan tolak ukur bagi terciptanya lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Seluruh warga sekolah memiliki kewajiban untuk menciptakan dan menjaga lingkungan sekolah dan sekitarnya yang bersih dan sehat.

Sekolah Adiwiyata adalah membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian, upaya pencegahan perusakan lingkungan dan upaya pencegahan pencemaran lingkungan. Penyelenggaraan program Sekolah Adiwiyata dapat sukses dengan adanya partisipasi semua warga sekolah dalam penataan sekolah mulai proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sesuai tanggungjawab dan perannya. Seluruh kegiatan harus dilaksanakan secara terencana dan terus menerus secara komperehensif.

Kepala SMPN 1 SOOKO, Himawa Setiyono, S.Pd mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya telah dinyatakan lolos sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur pada 2020 ini. Pemberian penghargaan sebagai Sekolah Adwiyata diberikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ponorogo drh. H. Sapto Djatmiko T.R, MM dengan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo Ir. Endang retno Wulandari.MM, Selasa tanggal 15 Desember 2020 di Wengker Park.

Upaya SMPN 1 Sooko untuk menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi melalui perjalanan yang tidak pendek. Himawan mengatakan dimulai Januari 2019 kita Bersama warga baik siswa, guru, wali murid dan lingkungan sekitar terus berbenah untuk kesiapan mengikuti seleksi Sekolah Adiwiyata.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada temen-temen DLH dan Dinas Pendidikan yang mendampingi serta memotivasi kami dalam mengikuti seleksi di tingkat provinsi” tambahnya

Ir. Endang Retno Wulandari.MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab Ponorogo ikut merasa bangga serta memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Sooko. “ SMPN 1 Sooko ini adalah salah satu SMP yang berada di wilayah dataran tinggi dan mampu lolos di tingkat Provinsi, Semoga nantinya dapat bersaing di tingkat Nasional”.

Bu Retno disapa begitu menambahkan “Saat ini Dinas Pendidikan Kab Ponorogo telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa siswi dan guru yang berprestasi dalam mengikuti kompetisi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, kedepan akan memberikan penghargaan kepada Sekolah-Sekolah yang mempunya ide kreatif dan inovatif yang saat ini masih di rumuskan beberapa kriteria oleh TIM”.